Senin, 04 Oktober 2010

Cara Menghaluskan wajah dengan photoshop

di tutorial photoshop yang lama saya sudah buat cara menghaluskan wajah, di tutorial itu saya pake cara healing brush tool... Sekarang saya mau coba dengan cara lain menghilangkan jerawat atau menghaluskan muka tanpa meng clone ataupun healing.. tapi dengan blur filter.
tapi disini saya menggunakan foto wajah saya sendiri, bukan mo eksis tapi emang wajah saya nggak halus... hahahahahahahahagg......

Buka foto yang mau dihaluskan...

duplikat layer background atau layer gambar dengan menekan ctrl + J

ubah layer style menjadi vivid light.


Klik Image > adjustment > Invert atau tekan CTRL + I


Klik filter > blur > gaussian blur

Nilai radius tergantung gambar.. usahakan hasil blur nya sama yaa dengan yang digambar


Klik filter > other > high pass .. sekali lagi nilai radius tergantung besar gambar nya.. jadi dikira-kira aja wajahnya udah mulus apa belom... kalo ada perubahan pada mata.. biarin aja.. nanti dimasking...


Kalo udah keliatan halus muka nya.. klik Add layer mask ..

warna foreground harus hitam..


Klik brush TooL .. warnai bagian-bagian yang harusnya tajem.. seperti alis, mata, bibir, hidung, rambut, baju… kecuali daerah yang ada jerawarnya.. jangan di masking.


Hasil Akhir...


Terima Kasih Semoga tutorial diatas bermanfaat.... Created by andree

2 komentar:

restu mengatakan...

bener2 bermanfaat ... thanks atas tutorialnya, ;)

Unknown mengatakan...

Yuppp... sama2 gan